Rabu, 27 Februari 2008

Babussalam Kini (Bagian II)



Melanjutkan wacana kita ke PM.Babussalam...

Sampainya kaki ini melangkah persis didepan Syrkatu Tholabah tempat ini yang dulu ramai,terang sekarang sepi dan hanya ada satu lampu didepannya(kebetulan saya tahu keadaan dimalam hari...), ga ada lagi billboard "Koperasi Pelajar PM.....", hanya sebelahnya tetap saja kantor OPPM. dan sekarang didepannya ada beberapa arena mainan anak-anak Bustanul Athfal Babussalam... (Semoga Maju terus dalam mengembangkan Pendidikan Islam).

Sampailah aku didepan Gedung Jihad, ya gedung yang selama di Babussalam selalu menjadi ruang tidurku... dari masa judud sampai qudama dan qudama sekali.... gedung Jihad memang tidak banyak perubahan struktur bangunannya yang berubah adalah gedung ini makin sepi karena memang yang tinggal disana bisa dihitung dengan jari. (semoga tetap ramai dan gemuruh suara santri yang sedang belajar.....)

10 Komentar:

Blogger Yusaq Saint Baisgen mengatakan...

Subhanallah.. BABUSSALAM,biar bagaimanapun keadaanmu, kau tetap Ibu Pertiwi kita. ingatkah kawan, kenangan yang tak terlupakan selama nyantri disana..dan sadarkah kita kawan, saat ini, sekarang, al aan..man nanhnu wa ma nahnu itu semua karna belaian kasih dan sayang pondok kita tercinta BABUSSALAM, sungguh..saya tak bisa menahan air mata saya ketika membaca posting dari teman-teman pondok...Berkatilah Pondok Kami Ya Allah...

17 Juni 2010 04.00  
Blogger Melon_Mecha mengatakan...

gambarnya bisa diperbanyak ga??
syukron!

22 Juni 2010 14.58  
Blogger Melon_Mecha mengatakan...

Ade ana juga skul d'situ..
n dia sempat share jg ma ana bagaimana dia bertahan demi pondoknya ini...
n satu usul ana,
tlg jangan keras dalam mendidik para santri na...

28 Juni 2010 22.36  
Anonymous Boy Andrino mengatakan...

ass wr.wb.
saya Boy Andrino alumni 1994-1995
dulu bagian keamanan santri sekarang saya tinggal di pekanbaru
mau tau tentang keberadaan seangkatan saya

10 September 2010 17.50  
Blogger budi.y.y mengatakan...

Bagaimana keadaan PM Babussalam sepeninggal Pak Hadi Martoyo. Saya pernah mondok disana tahun 1988. Teringat waktu bangun masjid,ambil pasir untuk lantai dan daun tebu sebagai atap. Kapan ana bisa kesana yach...?

24 September 2010 14.51  
Anonymous Anonim mengatakan...

ass,saya rio nurcahyo,pernah mondok di pm.babussalam 1990-1992.kak boy andrino pernah jadi rois saya.gimana kabar pondokku tercinta ? dan kak boy gimana kabarmu ?

4 Agustus 2011 02.08  
Blogger pr4m mengatakan...

Ass. Wr. Wb.
Ana Sugeng Pramono Min Banyuwangi pernah di penjara suci Babussalam selama satu tahun namun demikian berkesan sampai dengan akhirnya harus berpisah dengan The Best My Friend Abdurahman Situmeang, Agus Min Kediri, Arief Min Kediri N All My best Friend In Babussalam In year 1993-1994, and Boy antum masih ingat Ana kah Sugeng Min Banyuwangi ?, N Special The Best My Friend Abdurahman Situmeang dimanapun ente jika buka posting ini call me ok. 08170654234

25 Februari 2012 23.51  
Anonymous Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum
Ana Indra dr jakarta, pernah berguru 3thn di PMB, ana keluar thn1996.
jd inget masa lalu, masa drumband nya maju ke liling kota, ane salah satu personil nya.
oh iya ane jd kangen ama temen2 semua n Faisal Halim juga ka Burhanudin jae. jgn sampe lupa sama ane ya...E-Mail (hardiwijaya_kusuma@ymail.com)YM.
FB (menir bujang)

24 Juli 2012 11.56  
Blogger darwis sia mengatakan...

assalamu'alaikum wr. wb
ana Darwis Alumni Zing Zocker Asmaul Husna 1999, dulu pernah jadi keamanan ketua OSPM nya Harun Arrosyid ( dimana antum berada Sekarang ) and pengasuhan santri PM Babussalam, ana juga salah satu personil Drum Band ketika mewakili Jawa timur ke Istana Merdeka Jakarta bagian trombone, ana juga merasa prihatin membaca komentar teman, semoga tetap lebih jaya lagi babassalamku,

21 Desember 2013 13.43  
Anonymous Anonim mengatakan...

kak boy yg item dan serem hahaha keif haluk.. anak jkt ang 91 ..

NELSON ANG 91 GIMANA KABARNNYA NELSON???


3 April 2014 03.18  

Poskan Komentar

Berlangganan Poskan Komentar [Atom]

<< Beranda